Rabu, 20 Mei 2009

Webserver dan website gratisan

mungkin masih ada diantara pembaca yang belum paham bagaimana cara memiliki webserver dan website secara gratis, saya akan berbagi mengenai hal ini.

untuk webserver anda bisa mencoba seperti yang saya miliki saat ini yaitu 0fees.net saya memilih 0fees.net, karena 0fees.net memberikan secara cuma cuma baik webservernya sampai pada website buildernya, dan kelebihan dari 0fees.net ini terletak padah fantastico type installernya walaupun hanya setahun, dan ini bisa anda perpanjang lagi asalkan belum jatuh tempo setahun, alias di perbarui, dan nama domain anda belum terbeli hi hi hi.

untuk website builder, sangat banyak webserver yang memberikan namadomain anda secara gratis, saya akan berikan referensi dari beberapa, ya hanya beberapa, karena sangat banyak. untuk pemula anda bisa pilih yang sangat gampang, seperti dibawah ini.

  1. indonetwork.co.id adalah penyedia layanan website secara instant, fasilitas gratis dalam bidang bisnis ini mempunyai kelebihan yang sangat dubutuhkan oleh kaum bisnis dalam memasarkan produknya secara online, karena langsung terindex kedalam berbagai search engine.
  2. wordpress.org adalah penyedia layanan website gratis untuk web blog, dengan wordpress anda bisa menuangkan segala pikiran dan kemampuan, serta bisnis anda dan segala macamnya secara gratis.
  3. friendster dan web blognya, saya yakin pembaca pasti sudah tahu apa itu friendster, kelebihan friendster disamping langsung terindex pada search engine, juga memiliki fasilitas blog. fasilitas blog ini hampir sama dengan yang dimiliki oleh wordpress, hanya saja anda perlu sign up dulu ke friendsternya.
  4. blogspot.com apabila anda sudah memiliki account google (gmail.com), anda bisa langsung sign up ke blogspot.com untuk medapatkan website gratis sekelas wordpress, hebatnya lagi blog dari blogspot.com sudah langsung terindex ke search engine, khususnya search engine google.
  5. disamping contoh website gratis diatas masih ada beberapa website builder gratis yang lebih mengutamakan pada fasilitas pertemanan, diantaranya adalah tagged.com , tubely.com dan beberapa lagi yang tidak mungkin cukup untuk saya sebutkan satu persatu.
yang lebih penting adalah tidak ada kata menyerah untuk mempelajari apabila kita menginginkannya "jangan pernah menyerah" walapun dalam keadaan susah. saya berharap setelah membaca sedikit ulasan saya anda bisa membuat website versi anda sendiri dalam tempo yang tidak terlalu lama, terlebih apabila anda sudah memiliki webserver sejenis 0fees.net yang memiliki fasilitas fantastico type installernya.

demikian sedikit pengetahuan saya mengenai webserver dan website, semoga bermanfaat, anda bisa mengembangkan sendiri dengan kreatifitas anda, serta ketelatenan dalam mencari materinya, apabila anda tidak mengerti atau kurang paham, jangan segan segan untuk bertanya kepada om google (browsing) dalam mencari materinya.

selamat pagi.

Tidak ada komentar: