Rabu, 20 Mei 2009

Pengembangan secara vertikal dan horizontal

yang dimaksud dengan perkembangan secara vertikal adalah pengembangan dengan menambahkan jumlah item listing yang masuk di suatu outlet. dengan menambahkan listing/item yang masuk ke outlet tersebut, diharapkan dapat terjadi pertumbuhan secara value, hal ini juga berhubungan dengan avibility product.

sedangkan yang dimaksud dengan pengembangan secara horizontal adalah pengembangan dengan cara , menambah jumlah list outlet (jumlah outlet yang di cover), baik itu penambahan jumlah outlet dengan type yang sama. maupun penabahan jumlah type outletnya. hal inipun juga akan memicu pertumbuhan secara value.

penambahan jumlah outlet dengan type yang sama, contoh; yang tadinya retailnya 30, sekarang jadi 40, yang tadinya grosirnya 12, sekarang jadi 15.

sedang penambahan jumlah type outlet adalah, penambahan jumlah type outlet yang di cover, contoh yang tadinya hanya menggarap outlet dengan type ; retail, grosir saja, sekarang menggarap juga type outlet moden market.

Pengembangan secara vertikal dan horizontal ini tidak lepas dari pengawasan costumer record card dari masing masing salesman, oleh atasan masing masing

Tidak ada komentar: